Header Ads

Nggak Cuma di Bikin Es Saja !! Coba Deh Bikin Puding Kelapa Muda yang Lembut dan Nikmat, Berikut Resep dan Cara Membuatnya !!

Nggak Cuma di Bikin Es Saja !! Coba Deh Bikin Puding Kelapa Muda yang Lembut dan Nikmat, Berikut Resep dan Cara Membuatnya !!



Puding merupakan sebuah makanan yang terbuat dari agar-agar yang memiliki rasa sangat enak dan juga memiliki tekstur yang begitu kenyal. Puding juga cukup banyak jenis nya tidak hanya satu saja tapi hampir di setiap buah-buahan selalu ada di buat puding, nah untuk kesempatan kali ini kami akan mebuta resep puding yang memiliki rasa yang sangat enak, iya itu pudding kelapa muda. Pudding yang satu ini begitu sangat segar dan nikmat untuk di santap, dengan memiliki tampilan yang begitu cantik dan manis di jamin kalo anda mencicipi makanan ini anda bisa langsung ketagihan. Pudding kelapa muda paling cocok di hidangkan di saat cuaca panas, pasti kalo sedang dahaga terus makan pudding ini emm rasa dahaga langsung hilang.

Pudding kelapa muda juga banyak di sukai oleh semua orang terutama di kalagan anak-anak, nah bagi anda nih yang punya si kecil pastinya sering takut pada jajanan yang tidak jelas yang sering di beli oleh anak anda, untuk sekarang tidak usah kawatir coba saja anda membuat pudding ini supaya anak anda tidak jajanan lagi jajanan yang tidak jelas. Pudding kelapa muda juga sangat cocok untuk di hidangkan untuk takjil di saat bulan puasa, nah supaya tidak panjang lebar lagi untuk resep dan cara membuat puding kelapa muda nya ada di bawah sini.

Bahan-bahan untuk puding kelapa muda :

Bahan I :
  • Agar-agar bubuk 1 ½ bengkus.
  • Daun pandan 3 lembar.
  • Pewarna makanan hijau tua 3 tetes.
  • Air putih 1 ½ liter.
  • Gula pasir 300 grm.
  • Jail instan bubuk 1 sdm.
  • Kelapa muda 300 grm, di keruk lebar.


Bahan II :
  • Daun panadan 2 lembar.
  • Agar-agar bubuk 2 ½ sdt.
  • Santan kelapa 600 ml, dari ¾ butir kalapa.
  • Gula pasir 90 grm.

Cara membuat puding kelapa muda :

  1. Pada langkah yang pertama membuat bahan I : yang pertama air di rebus dengan bersama bahan lain seperti agar-agar bubuk, daun pandan, jeli instan, serta gula pasir, dan jangan lupa sambil di aduk hingga jadi mendidih. Lalu masukan pewarna makanan hijau tua, di aduk merata.
  2. Setalha itu selapis agar-agar yang telah di rebus di tuangkan pada loyang, biarkan hingga jadi setengah beku. Berikutnya tata lah kelapa muda. Tuangkan lagi selapis agar-agar yang telah di rebus tadi, di biarkan jadi setengah beku.
  3. Bahan II : yang pertama, santan di rebus dengan bersama bahan-bahan lain iya itu daun pandan, agar-agar bubuk, serta gula pasir, sambil di aduk hingga jadi mendidih.
  4. Tuangkan ke bagian atas dengan ketebalan ½ cm, di biarkan jadi setengah beku, terus tuangkan bahan I yang telah di panaskan ke bagian bahan II, di biarkan lagi jadi setenah beku, tata lagi kelapa mudanya, tuangkan lagi 1 lapis bahan I, di biarkan hingga jadi setengah beku, di tuangkan bahan II yang telah di panaskan. Lakukan lah terus hingga semua bahan tersebut habis.
  5. Kalo sudah puding di potong-potong dengan sesuai selera.
  6. Puding kelapa muda siap untuk di hidangkan.

Itu lah resep dan cara membuat puding kelapa muda, terima kasih dan selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.