Header Ads

Hmmm Lezatnya Martabak Manis Keju yang Sederhana Hanya Pakai Teflon Saja !! Mau Coba Bikin ? Intip Resep Berikut Ini !!

Hmmm Lezatnya Martabak Manis Keju yang Sederhana Hanya Pakai Teflon Saja !! Mau Coba Bikin ? Intip Resep Berikut Ini !!



Martabak manis merupakan kue favorit yang bisa dijadikan teman minum dikala sore hingga malam hari. Namun sayangnya kue ini hanya di jajakan di pinggir jalan hanya saat sore hari. Agar anda bisa menikmatinya setiap saat, tidak ada salahnya mencoba belajar membuatnya. Resep martabak manis ini bisa anda praktekkan dengan mudah, jadi setiap saat anda ingin menikmatinya, anda bisa membuatnya sendiri tanpa perlu mengantri.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Resep Martabak Manis:
  • 500 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1 sendok makan margarin cair
  • 1 sendok the baking powder
  • ¼ sendok the pasta vanili
  • ½ sendok ragi instant
  • ½ sendok teh garam
  • 600 ml air

Bahan Isi:

  1. 100 gram keju parut
  2. 60 ml susu kental manis
  3. Cara Membuat Martabak Manis:
  4. Pertama-tama campurkan terigu, ragi, ragi, gula, garam, garam dan pasta vanili. Kemudian dicampur hingga merata sambil menambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai semua bahan tersebut tercampur dengan rata.
  5. Langkah selanjutnya kocok adonan tersebut dengan mixer menggunakan kecepatan sedang selama 5 menit. Kemudian masukkan baking powder dan diaduk-aduk hingga rata.
  6. Diamkan adonan tersebut selama 4 menit dan diatasnya ditutup dengan kain bersih.
  7. Panaskan wajan teflon dan oleskan margarin, setelah panas tuangkan adonan dan ratakan pada permukaan wajan. Tunggu beberapa saat hingga gelembung-gelembung keluar pada permukaan adonan. Setelah itu tutup adonan tersebut.
  8. Setelah 5 menit atau setelah adonan matang, angkat martabak manis.
  9. Setelah diangkat, oleskan permukaan martabak dengan margarin. Diatasnya taburkan keju parut meses coklat dan susu kental manis.
  10. Lipat martabak manis membentuk setengah lingkaran. Dan potong-potong menurut selera.
  11. Martabak manis coklat keju siap dihidangkan

Itulah resep martabak manis yang bisa anda coba di rumah. Untuk bahan isian dalam cara membuat martabak manis ini, dapat diganti dengan aneka selai seperti nutella, ovomaltine, buah-buahan, kacang-kacangan, kismis, pisang atau menurut selera anda selain itu anda juga bisa menambahkan air daun suji dan pandan untuk menghasilkan adonan yang berwarna hijau, coklat bubuk untuk menghasilkan adonan yang berwarna cokelat kehitaman. Martabak manis paling nikmat dihidangkan selagi hangat. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.