Header Ads

Punya 2 Telur Tapi Ingin Bikin Bolu Kukus Tape?? Bisa Aja Koq Bund.. Ikuti Resep Bolu Kukus Tape 2 Telur Berikut Ini !!

Punya 2 Telur Tapi Ingin Bikin Bolu Kukus Tape?? Bisa Aja Koq Bund.. Ikuti Resep Bolu Kukus Tape 2 Telur Berikut Ini !!



Varian untuk kue bolu memang banyak sekali. Mulai dari bolu pelangi, bolu pandan, hingga bolu coklat. Dan salah satu yang bisa anda coba adalah bolu tape singkong, yang merupakan salah satu pilihan kue bolu dengan rasa yang empuk dan juga enak. Tape singkong yang memiliki cita rasa manis, selain akan memberikan rasa empuk, juga memberikan rasa legit pada sajian bolu tape ini. Tentu saja anda bisa menyajikan hidangan kue bolu ini sebagai suguhan untuk para tamu, atau teman santai ketika minum kopi.

Membuat kue bolu tape singkong ini sendiri juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Bahan – bahan yang diperlukan juga tidak terlalu ribet dan mudah ditemukan disekitar. Anda bisa menambahkan varian keju diatasnya, atau bahkan kismis, untuk menambah cita rasa dari bolu tape singkong ini. berikut adalah bahan – bahan serta resep dalam membuat kue bolu tape singkong enak dan lembut, dan bisa anda coba buat dirumah dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Bahan-bahan
  • 100 gr gulpas
  • 2 butir telur ayam suhu ruang
  • 100 gr terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 70 gr margarin
  • 20 ml minyak sayur
  • 200 gr tape
  • 1 sdm SKM


Langkah
  1. Yang paling pertama, so pasti nimbang semua bahan ya. aku pake timbangan digital weston, lumayan membantu ada satuan utk berat bahan2 kering, susu sm air
  2. Masukkan telur dan gulpas ke dalam wadah
  3. Kocok telur dan gulpas. speed rendah dulu sampai tercampur, baru naikkan speednya. sampai warna putih, dan mencapai ribbon stage.
  4. Ribbon stage itu seperti apa, ini stage dimana kocokan telur dan gulpas, ketika diangkat dan adonan jatuh, beberapa detik dia berjejak baru tercampur dgn adonan lagi. aku sampe tes 2kali, matikan mixer dan ngecek udh berjejak apa belum.
  5. While nunggu kocokan telur, lumatkan tape & SKM dgn garpu
  6. Campurkan tape ke dlm adonan, turunkan speed mixer dulu
  7. Matikan mixer, dan campurkan terigu&baking powder yang udh diayak, sedikit demi sedikit dgn aduk balik
  8. Terakhir masukkan margarin yg udah dilelehkan.aduk sampai rata.
  9. Tuang ke dalam loyang yg udah dioles margarin dan terigu.
  10. Masukkan di kukusan, yg airnya udh mendidih dan ditutup dgn lap atasnya supaya air ngga netes ke adonan. kukus selama 30mnt ajah. angkat dan dinginkan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.