Header Ads

Hmmm Lezatnya Kue Onde-Onde Ketawa Pecah yang Empuk dan Renyah !! Mau Coba Bikin ?? Berikut Ini Resep dan Cara Membuatnya!!

Hmmm Lezatnya Kue Onde-Onde Ketawa Pecah yang Empuk dan Renyah !! Mau Coba Bikin ?? Berikut Ini Resep dan Cara Membuatnya!!



Onde-onde adalah salah satu cemilan khas Indonesia. Setiap daerah pasti dapat kita jumpai keberadaannya. Keberadaannya membuat khas terunik dari bentuk dan rasa yang dihadirkannya. Namun Onde-Onde satu ini memiliki khas yang berbeda dari yang lain, sebut saja Onde-Onde Ketawa. Namanya unik karena bentuknya menyerupai mulut yang sedang tertawa.

Onde-onde Ketawa ini adalah ciri khas cemilan Nusantara yang ditaburi oleh wijen. Anda dapat mencoba membuatnya di rumah dengan berbagai variasi yang disukai. Pastinya rasanya renyah dan gurih. Berikut bunda sajikan Resep Onde-Onde Ketawa.

Bahan untuk membuat resep Onde-Onde Ketawa yang renyah
• 250 gram tepung terigu
• 75 gram gula pasir, dihaluskan
• ½ sdt baking powder
• 2 butir telur ayam
• 50 gram wijen
• ½ sdt vanili
• 25 gram margarin
• Air dingin secukupnya
• Keju parut (bila ada)

Cara Membuat Resep Onde-onde ketawa yang empuk:
1. Tepung terigu diayak terlebih dahulu untuk menghasilkan tepung yang halus. Saring dan tempatkan ke dalam wadah.
2. Siapkan wadah untuk mencampurkan margarin, gula pasir, dan vanili. Aduk hingga lembut.
3. Lalu tambahkan telur, kocok sampai mengembang. Setelah itu, tambhkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk merata. Masukan keju parut, lalu uleni hingga menjadi adonan yang kalis.
4. Bentuk adonan di telapak tangan Anda menjadi bulat dengan ukuran menyesuaikan selera. Lalu celupkan ke dalam air dingin. Gulingkan ke wijen hingga merata.
5. Kemudian, belah adonan bulat secara menyilang setengah bagian dengan menggunakan pisauKerat atau belah dengan menggunakan pisau agar ketika digoreng adonan menjadi mekar merekah menyerupai mulut tertawa.
6. Siapkan wajan anti lengket atau teflon. Nyalakan api sedang dengan memasukan minyak yang banyak. Tunggu hingga adonan matang dan mekar kecolaktan. Angkat dan tiriskan.
7. Resep Onde-Onde Ketawa renyah  siap disajikan di meja makan Anda. (baca juga: Resep Onde Onde Kacang Ijo yang Lembut)

Nah inilah Resep Onde-Onde Ketawa ceplus yang bisa Anda sajikan di rumah Anda. Nikmatilah bersama keluarga tercinta Anda. Selamat Menikmati, cemilan ini bisa disajikan atau anda bisa jual kembali karena kue satu ini sudah banyak di kenal dalam pasaran. Jadi untuk pangsa pasar sangat bagus dan mudah tidak perlu promosi lama.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.