Header Ads

Asli Enak Banget Kue yang Satu Ini !! Pancake Durian Medan Istimewa... Kita Bikin Yuuuk Bund !!

Resep Pancake Durian mudah dan sederhana memang masih banyak yang belum kenal dengan jenis kue yang satu ini, maka dari itu saya akan coba  memberikan resep dan pembuatannya kali ini agar bisa anda coba. Rasa enaknya itu tidak bisa dituliskan dengan kata-kata, karena kebetulan saya memang doyan makan duren ataupun sesuatu makanan yang terbuat dari duren pasti saya lahap habis. Tak perlu repot pergi ke medan hanya untuk sekedar mecicipi pancake jenis ini karena sekarang di berbagai daerah sudah ada yang menjualnya ataupun anda bisa buat sendiri dirumah.



Terkadang ada sebagian orang yang tidak suka dengan buah duren maka sudah pasti enggan untuk mencicipi pancake durian mudah karena mengandung daging buah durian. Entah apa alasan orang itu jadi tidak suka, mungkin karena baunya yang menyengat kali ya. Buat anda yang juga doyan makan duren maka kue ini rekomendasi banget nih buat dicicipin karena pembuatannya yang menggunakan daging durian asli yang dihancurkan. Sebenarnya bagian krimnya juga bisa diganti dengan rasa lain sesuai selera sih tapi untuk kali ini anda bisa mengetahui rasa durian dulu.

Bahan yang anda siapkan
  • santan kental 550 mili liter
  • krim kocok/whipped cream 250ml, kocok sampai kaku
  • telur ayam 2 butir
  • garam secukupnya/ kurang dari 1 sendok teh
  • 2 biji buah durian, ambil dagingnya saja lalu haluskan
  • pasta pandan 1/4 sendok teh
  • tepung terigu 250 gram

Cara membuat pancake durian
  1. Campurkan tepung terigu,garam dan telur didalam satu wadah lalu aduk hingga merata.
  2. Tambahkan santan secara perlahan sambil diaduk-aduk agar adonan tidak menggumpal. Masukkan pasta pandan, lalu aduk lagi hingga merata.
  3. Siapkan teflon lalu olesi mentega, kemduai but dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah kita bikin. Masak hingga matang, lalu angkat.
  4. Isi dengan krim kocok/whip cream dan daging durian, lalu tutup dengan cara dilipat.
  5. Simpan dalam lemari hingga dingin karena lebih enak disajikan dalam keadaan dingin.

Intinya setelah mencoba resep pancake durian medan asli mudah dan sederhana tersebut yang pasti anda nanti bisa mengkreasikan rasa krimnya sesuka hati. Selain itu juga kalau tahu info resepnya seperti ini pasti bisa menambah koleksi kue anda donk maka dari itu wajib disimak sampai habis walaupun anda tidak tertarik mencoba hari ini mungkin suatu hari nanti pasti akan bermanfaat buat yang lagi membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.