Header Ads

Belum Banyak yang Tahu Nih !! Tips Praktis Mengupas Bawang Putih, Ternyata Mudah dan Lebih Cepat...

Belum Banyak yang  Tahu Nih !! Tips Praktis Mengupas Bawang Putih, Ternyata Mudah dan Lebih Cepat...



 pastinya udah nggak asing lagi deh sama bumbu masakan yang satu ini, yaitu bawang putih. Bawang putih ini memang salah satu bumbu dapur utama yang wajib ada di dapur, karena hampir setiap masakan memerlukan bawang putih sebagai penyedapnya.  Aroma khas dari bawang putih inilah yang membuat masakan menjadi sangat sedap, apalagi ketika kita hendak menumisnya, pastinya akan tercium aroma yang sangat menggugah selera bukan? Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta dapat mencegah kanker.

Bawang putih ini merupakan penyedap alami yang memiliki kulit, maka dari itu kita harus mengupasnya terlebih dahulu sebelum dimasak. Nah, mengupas bawang putih ini sebetulnya sangat mudah, tanpa perlu repot-repot mengupasnya dengan pisau. Apalagi jika mengupasnya dalam jumlah yang sangat banyak, wah pastinya sangat membuang-buang waktu ya?

Pertama-tama sediakan bahan-bahan berikut ini:
  • 1 buah toples/wadah yang memiliki tutup/baskom
  • Bawang putih yang akan dikupas


Cara mengupasnya:

  1. Masukkan bawang putih yang belum dikupas ke dalam wadah yang memiliki tutup tersebut, SasaCooks Bisa memasukkan bawang putih dalam jumlah banyak dan masih dalam bentuk siung.Kemudian tutup wadah hingga rapat dengan tutupnya.
  2. Kemudian, kocok-kocok toples atau wadah atau baskom tersebut selama beberapa saat hingga bagian kulit bawang putih sedikit terkelupas. Nah, kalau sudah sedikit terkelupas, ambil kulit bawang putih yang berukuran besar agar bisa sedikit mengosongkan ruang dalam toples. Setelah itu, kocok kembali hingga bawang putih benar-benar kulit bawang putih terkelupas seluruhnya.
Dengan menggunakan trik sederhana seperti di atas, tentu saja dapat membuat urusan dapur menjadi lebih mudah, simpel dan praktis. Nah, pasti ingin segera mencobanya bukan? semoga berhasil ya! 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.