Header Ads

Kue Kering Favorit Lebaran Putri Salju Pandan Kacang Mete Lembut dan Renyahnya Nendang, Mau Tahu Resepnya ?

Kue Kering Favorit Lebaran Putri Salju Pandan Kacang Mete Lembut dan Renyahnya Nendang, Mau Tahu Resepnya ? 



Suka kue kering khas lebaran? Yuk di icip-icip kreasi terbaru dari resep kue putri salju pandan yang kini populer di grup masakan facebook. Menurut saya olahan kue putri pandan ini merupakan inovasi dari resep kue putri salju klasik yang ada di Indonesia. Rasanya pun tak jauh berbeda, yaitu gurih dari kacang-kacangan dan manis legit dari gula icing yang membalutnya.

Bahan yang digunakan untuk mengolah resep kue putri salju pandan juga tak jauh beda dari resep putri salju original. Yaitu sama-sama menggunakan margarine, gula tepung / icing, telUr, kacang mete, tepung terigu, maizena dan susu bubuk full cream. Namun ada salah satu bahan yang membuat kue putri salju pandan mempunyai ciri khas yang berbeda. Bahan tersebut adalah essens pandan dan pewarna makanan hijau tua.

Kedua bahan ini membuat kue putri salju menjadi berwarna hijau cantik dengan wangi pandan yang menggoda. Saya suka sekali kreasi dari resep kue putri salju pandan ini. Wanginya sangat khas pandan dengan teksture kue yang renyah dan manis legit dari gula tepung yang lumer di mulut. Kue ini paling cocok di makan bersama minuman hangat seperti teh tawar dan kopi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan olahan kue putri salju pandan kacang mete. Saya gunakan kacang mete bubuk yang sayang beli di TBK (toko bahan kue) terdekat. Tentu saja Bunda boleh menggunakan bahan lainnya. Misalnya bisa diganti dengan coklat, kelapa, kacang mede (kacang mete) atau malah tanpa kacang sama sekali.

Bagi yang ingin mencoba lezatnya Resep Kue Putri Salju Pandan Kacang mete yang punya julukan snow white panda ini di rumah. Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuatnya seperti berikut ini.

Bahan-bahan :
  • Margarin 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Esens pandan 1/4 sendok teh
  • Pewarna hijau tua 3 tetes
  • Kacang mete bubuk 100 gram
  • Tepung terigu protein rendah 150 gram
  • Tepung maizena 30 gram
  • Susu bubuk full cream 20 gram
  • Gula tepung 100 gram (digunakan untuk taburan)

Cara Membuat Kue Putri Salju Pandan :
  1. Langkah awal kocok margarin dan gula tepung kurang lebih selama 1 menit. Tambahkan kuning telur, esens pandan, dan pewarna hijau tua. Kocok rata.
  2. Selanjutnya masukkan bubuk kacang mete, aduk rata. Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan di aduk-aduk sampai rata.
  3. Pulung adonan dan bentuk bulan U / bulan sabit, bunga, bulat atau persegi sesuai selera. Kemudian letakkan adonan yang sudah di bentuk di loyang yang dioles margarin.
  4. Setelah itu oven kurang lebih selama 17 menit dengan suhu 150 derajat celcius sampai matang. Angkat, diamkan sampai dingin.
  5. Terakhir gulingkan kue putri pandan ke gula tepung dalam kantung plastik, pastikan icing merata.
  6. Masukkan toples atau wadah kedap udara lainnya, sajikan.


Dari bahan di atas, Bunda bisa menghasilkan 520 gram kue putri salju pandan. Hemmm, nyuumiii!

Tips membuat kue putri salju atau kue yang ditaburi gula tepung adalah jangan sekali-kali mencelupkan cookies yang masih panas ke dalam gula tepung. Nanti hasilnya jadi mencair gulanya. Jadi pastikan cookies sudah dalam kondisi dingin atau setengah dingin.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Putri Salju Pandan Kacang Mete Renyah Lembut. Jangan lewatkan kumpulan resep kue kering lebaran lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.