Header Ads

Suka Sekali Dengan Kue Kering Kacang Tanah?? Coba Buat Sendiri Dirumah Yuk!! Cara Membuatnya Mudah Loh..

Suka Sekali Dengan Kue Kering Kacang Tanah?? Coba Buat Sendiri Dirumah Yuk!!  Cara Membuatnya Mudah Loh..

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh rahmat yaitu bulan ramdhan, bulan yang ditunggu-tunggu disetiap tahunnya. tentu saja kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. semoga kita semua memperoleh barokah di bulan yang suci ini, Aamiin.

Bagi anda para penikmat kue kering lebaran tentu saja sudah tidak asing lagi dengan kue kering yang satu ini bukan ? rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali. cocok sekali disajikan di acara-acara special anda seperti lebaran idul fitri, lebaran idul adha dan lain sebagainya, memiliki bentuk yang unik seperti bulan sabit , love , bulat , bintang dan lain sebagainya menambah selera para pecinta kue kering kacang tanah untuk segera menikmatinya,
yuk segera dipratekkan Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Renyah nya seperti berikut ini

Resep Kue Kering Kacang Tanah Renyah :
  • Bahan-bahan Kue Kering Kacang Tanah :
  • Tepung terigu berprotein sedang 250 gram
  • Gula Pasir halus 125 gram
  • Kacang tanah kupas 125 gram ( disangrai )
  • Minyak goreng 125 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Kuning telur 1 butir ( digunakan untuk bahan olesan )
  • Biji wijen atau almond 1 sendok makan ( digunakan untuk toping atau taburan )

Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah :
  1. Pertama-tama tumbuklah kacang tanah yang sudah disangrai hingga halus , angkat lalu pindahkan kedalam mangkuk agak besar .
  2. Selanjutnya campurkan tepung terigu protein sedang , gula pasir serta garam , aduk hingga semua bahan tercampur rata .
  3. Langkah selanjutnya , tambahkan minyak goreng dan aduk adonan hingga seluruh adonan tercampur dengan rata . giling adonan dengan ketebalan 5 mili meter . Lalu cetak adonan yang sudah di giling tadi dengan bentuk sesuai selera anda . ( misal bentuk bintang , bulan sabit , hati dan lain sebagainya )
  4. Setelah adonan sudah dicetak semua , taruh diatas loyang yang sudah diolesi dengan minyak atau mentega . jangan lupa olesi bagian atas dengan kuning telur . lalu taburi juga adonan dengan bahan taburan seperti biji wijen atau almond di atasnya .
  5. Terakhir , masukkan loyang ke dalam oven kurang lebih selama 30 menit hingga matang dengan suhu 150 derajat celcius . Angkat , dinginkan dan tata kue dalam tople.
  6. Kue kering kacang tanah renyah siap disajikan .
Selesai , demikian Resep Kue Kering Kacang Tanah Renyah nya yang dapat anda pratekkan dirumah . bahan-bahan dan cara membuatnya cukup mudah bukan ? resep kue kering kacang tanah renyah ini jangan sampai terlewatkan ya , agar lebaran anda semakin special dan istimewa.
Sumber : resephariini.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.