Header Ads

Risoles Buatan Bunda Rasanya Akan Lebih Enak Menggunakan 3 Trik Rahasia Ini !!

Risoles Buatan Bunda Rasanya Akan Lebih Enak Menggunakan 3 Trik Rahasia Ini !!



Siapa yang tak suka risoles? Cemilan populer ini memang cocok sebagai teman kumpul dengan keluarga dan sahabat. Risoles kini memiliki banyak varian isi, seperti risoles mayo dan risoles ragout. Cara pembuatannya pun tidak sulit dan bahannya mudah ditemukan dimana saja.

Tampilan yang cantik juga mempengaruhi selera makan. Bayangkan risoles terlihat sangat berminyak atau tepung panir gosong dan rontok. Oleh karena itu, ikuti tips berikut agar risoles terlihat cantik dan tentunya enak di lidah.

Membuat risoles lebih enak dengan 4 trik ini

  1. Susu lebih baik dibanding air sebagai bahan pembuat kulit - Bahan kulit
  2. Sisa campuran adonan kulit sebagai perekat saat melipat risoles - Bahan perekat
  3. Diamkan selama 30 menit sebelum digoreng - Proses membuat
  4. Goreng dengan api kecil-sedang - Proses menggoreng

Bahan Kulit

Ganti air dengan susu saat membuat kulit risoles. Dengan ini, kulit risoles akan terasa lembut dan lebih enak. Disarankan untuk memakai susu sapi cair dairy, tapi bisa diganti dengan susu kedelai jika Anda alergi atau tidak mengonsumsi produk hewani.

Jika adonan kulit risoles masih sisa, gunakan saja sebagai perekat untuk melipat. Cara ini dapat menghemat waktu dibandingkan memakai telur. Selain itu tepung panir akan lebih merekat dengan bahan adonan tersebut.

Diamkan 30 Menit

Simpan risoles selama 30 menit dalam kulkas sebelum digoreng. Tujuannya agar tepung panir melekat sempurna. Risoles yang sudah digoreng akan terasa renyah.  Selain itu, tepung panir tidak akan rontok dan risoles terlihat cantik saat dihidangkan.

Proses Menggoreng

Goreng risoles secara deep-fry atau menggunakan minyak banyak. Masukkan risoles ketika minyak sudah panas. Usahakan untuk membalik risoles sekali saja, dengan begitu kulit risoles tidak bocor dan tidak menyerap minyak terlalu banyak. Gunakan api kecil hingga sedang saat menggoreng. Khusus risoles mayo, goreng sebentar dengan api sedang agar kulitnya garing dan mayones tidak meresap ke kulit.

sumber : resepkoki

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.