Header Ads

Bunda Punya Tahu Dirumah?? Coba Deh Bikin PIZZA Tahu Tanpa Oven Berikut Ini..!! Ini Resep nya...

Bunda Punya Tahu Dirumah?? Coba Deh Bikin PIZZA Tahu Tanpa Oven Berikut Ini..!! Ini Resep nya...



Resep Pizza Tahu Tanpa Oven – Berbicara tentang pizza , tentu saja sudah tak asing lagi terdengar ditelinga dan dilidah anda bukan ? salah satu makanan enak yang berasal dari italia ini memang cukup terkenal di indonesia . rasanya yang lezat dan unik dengan perpaduan toping yang beraneka macam semakin menarik orang untuk segera menikmatinya . untuk gerai pizza di indonesia yang populer dan terkenal dengan layanan delivery nya adalah pizza hut .
Makanan pizza yang pada umumnya memiliki aneka toping daging ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan saus sambal ataupun saus tomat . untuk daging yang biasanya dijadikan toping pizza adalah smoked beef dan sosis , dari sosis daging sapi ataupun sosis ayam . selain itu , pizza juga tekenal dengan potongan bawang bombay , paprika dan aneka sayuran lainnya . perpaduan lengkap sang toping semakin special dengan siraman keju yang meleleh diatasnya .

Ehm , nyumi sekali , cocok sekali dijadikan sebagai makanan pembuka yang lezat dengan ditemani aneka minuman yang segar . untuk pizza semacam ini sangat khas sekali dari italia . namun pernahkan anda membayangkan jika aneka toping pizza yang pada umumnya aneka beef ini diganti dengan toping tahu ? untuk pizza dengan toping tahu seperti ini biasanya terkenal dengan sebutan nama Pizza Tahu .
Meski pizza bukan makanan asli indonesia , namun dengan adanya pizza tahu ini akan menjadi makanan khas indonesia karena tidak dapat menemukannya di negara lain . wah pasti rasanya akan sangat unik sekali yah . maka dari itu bagi teman-teman yang mulai bosan menikmati pizza ala italia , sesekali cobalah Resep Pizza Tahu ini . dijamin keluarga pasti suka , apalagi para putra-putri anda dirumah yang sedang gemar menikmati camilan .


Camilan pizza tahu ini cocok sekali disajikan untuk keluarga tercinta anda dirumah . lalu selain memiliki rasa yang super super enak , Cara Membuat Pizza Tahu juga sangat mudah dan praktis sekali loh . dan perlu dicatat , untuk Resep Pizza Tahu Ini kita tidak akan menggunakan oven . jadi camilan lezat yang satu ini wajib dicoba dirumah yah . yuck intip Bahan-bahan Dan Cara Membuat Pizza Tahu nya seperti berikut ini .
Resep 

Bahan-bahan Pizza Tahu Tanpa Oven :
  • Tahu Jepang ( sutera ) 100 gram ( dipotong kecil-kecil bentuk dadu )
  • Bawang bombay 30 gram ( dipotong slice )
  • Paprika merah 20 gram ( dipotong dadu )
  • Paprika hijau 20 gram ( dipotong dadu )
  • Tepung tapioka 10 gram
  • Telur 4 butir
  • Susu cair 50 mili liter
  • Keju parut 150 gram
  • Bumbu penyedap Rasa ayam 1 sachet
  • Mentega 30 gram

Cara Membuat Pizza Tahu Tanpa Oven :
  1. Langkah awal campur tepung tapioka dengan telur , bumbu penyedap , dan susu cair . kocok semua bahan hingga tercampur dengan rata .
  2. Selanjutnya panaskan wajan anti lengket yang sudah di olesi dengan sedikit margarin diatasnya ( bisa pakai blueband ) , kemudian tuangkan adonan tadi kedalam wajan anti lengket , masak menggunakan api kecil .
  3. Tambahkan bahan-bahan lainnya seperti paprika merah , tahu jepang , bawang bombay , serta paprika hijau . tutup wajan anti lengket dan tunggu hingga pizza tahu benar-benar matang . angkat , matikan api .
  4. Terakhir taburkan keju parut diatasnya , pizza tahu pun siap disajikan selagi hangat .


Demikian Resep Dan Cara Membuat Pizza Tahu nya , cukup mudah bukan ? dengan cita rasa indonesia , pizza tahu ini akan menjadi salah satu makanan yang favorit bagi keluarga tercinta anda . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendir

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.