Header Ads

Bikin Pizza Dirumah Yuuuk !! Kita Bikin Pizza Teflon Tanpa Banting, Empuk dan Anti Gagal..Langsung Saja Nih Resepnya !!

Bikin Pizza Dirumah Yuuuk !! Kita Bikin Pizza Teflon Tanpa Banting, Empuk dan Anti Gagal..Langsung Saja Nih Resepnya !!

Kebanyakan newbie di dunia baking paling malas mengumpulkan peralatan baking yang seabrek adanya. Terkadang keterbatasan alat yang membuat pemula malas berkreasi dengan alat seadanya di rumah. Padahal jika kita jeli melihat penggunaan alat tersebut kita tak akan pernah risau untuk berkreasi.



Seperti Resep Pizza Teflon ini misalnya, pizza yang proses pembuatannya dipanggang di atas teflon ini merupakan salah satu cara menyiasati ketika kita tak memiliki oven di rumah. Teflon atau wajan anti lengket ini ternyata memiliki sejuta manfaat untuk membuat kue. Karena selain dapat membantu proses pembuatan pizza, teflon dapat digunakan untuk membuat aneka kreasi kue basah dan kue kering lainnya.

Mulai dari Resep Kue Nastar Tanpa Oven dan Mixer, Pakai Teflon Aja, Lebih Mudah!, kastengel, kue keju, pie susu, kue lekker holland / boterkoek, brownies, bolu serta Cara Membuat Pancake Kurma Keju, Kudapan Manis Praktis yang enak dan lembut. Menurut saya adanya teflon ini sangat membantu kami para pemula yang belum memiliki alat baking lengkap. Nah itulah beberapa manfaat teflon yang perlu anda ketahui, sekarang lanjut ke pizza teflon ya.

Resep pizza teflon ini merupakan salah satu kreasi dari olahan pizza panggang pada umumnya. Pizza yang terkenal sebagai produk andalan di restauran pizza hut serta paparon pizza ini sangat di sukai orang banyak. Kulit pizza dengan pinggirannya yang kering namun tetap lembut di tengahnya merupakan ciri khas dari hidangan pizza yang lezat.

Banyak inovasi pizza yang dapat kita buat menyerupai sajian pizza ala pizza hut. Mulai dari pizza keju, pizza mini, pizza sayuran, pizza beef dan lain sebagainya. Bahkan banyak pula resep pizza yang beredar di internet mulai dari pizza tanpa ragi, pizza tanpa di uleni, pizza sederhana, pizza kering, pan crust  / pizza happycall, pizza dough tipis, pizza roll chicken, pizza Italia special dan masih banyak lainnya. Nah kini kami akan berbagai salah satu resep pizza teflon yang wajib dicoba bagi anda yang tidak mempunyai oven.

Advertisement
Cara membuatnya sangat mudah dan praktis, karena proses pembuata pizza teflon sederhana ini tanpa membanting-banting adonan, no oven dan tentu saja anti gagal. Step by step nya yang mudah di pratekkan tak sebanding dengan hasil akhir pizza yang enak, empuk dan lezat. Pokoknya wajib di recook deh resep pizza teflon ala Mba Retno Pujianti ini. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Pizza teflon nya, semoga sesuai selera ya 

Bahan Adonan Kulit Pizza :
  • Ragi instan 1 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok teh
  • Air hangat 240 mili liter
  • Tepung terigu 200 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Bahan Topping Pizza :
  • Sosis sapi / ayam 4 buah
  • Saus tomat 5 sendok makan
  • Bawang bombay 1 siung
  • Paprika hijau 50 gram
  • Paprika kuning 50 gram
  • Keju melt 40 gram

Langkah Membuat Pizza Teflon Enak Mudah :
  1. Pertama-tama larutkan gula pasir dan ragi instan ke dalam 100 mili liter air hangat. Diamkan selama 15 menit hingga muncul busa.
  2. Setelah itu campur tepung terigu, garam dan minyak, kemudian masukkan air ragi ke dalamnya. Tambahkan sisa air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  3. Selanjutnya tutup adonan dengan kain basah selama 1 jam sampai adonan mengembang.
  4. Siapkan teflon yang sudah di olesi sedikit minyak, lalu masukkan adonan ke dalam teflon sampai menutupi permukaan teflon.
  5. Tusuk-tusuk adonan pizza dengan garpu, kemudian olesi saus tomat serta tata topping yang sudah disiapkan seperti bawang bombay, paprika, sosis dan terakhir taburi keju melt nya. (jika tidak suka bau bawang bombay bisa di tumis sebentar hingga layu terlebih dahulu).
  6. Langkah berikutnya panggang adonan pizza di atas kompor dengan menggunakan api kecil dan tidak lupa untuk menutup teflon agar matangnya merata. Silahkan cek secara berkala agar tidak gosong.
  7. Jika sudah matang silahkan angkat dan segera sajikan selagi hangat. Mantap!

Hasilnya sangat empuk, walaupun dalam proses pembuatan adonannya tanpa di banting-banting cukup di uleni saja hingga kalis. Bagaimana Cara Membuat dan Resep Pizza Teflon ini, sangat mudah bukan? Oh iya selain penggunaan bahan toping di atas, bisa di kreasikan dengan toping lainnya sesuai selera. Dari irisan tomat, keju cheedar, bakso atau tahu seperti Resep Pizza Tahu Tanpa Oven yang sudah kami bagikan beberapa waktu lalu.

Selamat mencoba dan bekreasi sendiri yaa..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.