Header Ads

Resep Spesial dan Unik Kopi Jeruk Hangat, Pas Bingits saat Musim Hujan Gini Bro...!!

Mungkin dari sebagian orang belum mengenal jenis minuman yang satu ini. Minuman yang sangat nikmat jika disajikan hangat pada saat musim dingin atau musim hujan. Minuman ini memiliki citarasa yang khas tersendiri yaitu minuman kopi yang dipadukan dengan buah jeruk. Minuman kopi jeruk merupakan salah satu jenis minuman yang segar juga dapat mengurangi rasa kantuk. Kopi jeruk hangat dapat dinikmati pada malam hari yang dingin sebagai teman santai. minuman kopi yang dipadukan dengan jeruk memang agak sedikit aneh terdengar ditelinga kita, tetapi minuman ini dapat membuat tubuh kita menjadi hangat dan segar. Minuman ini berbeda dengan jenis minuman yang lainnya, karena minuman ini sangat unik dan istimewa. Berikut merupakan proses pembuatan minuman kopi jeruk hangat yang segar dan nikmat.

Bahan :

  • 3 butir cengkeh
  • 1 buah jeruk lemon (belah menjadi dua lalu diperas airnya)
  • 2 sendok teh kopi bubuk hitam (pahit)
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 400 ml air putih bersih

Cara Membuat Minuman Kopi Jeruk Hangat :

  1. Siapkan satu panci ukuran kecil untuk merebus
  2. Rebus air dalam panci bersama butiran cengkeh sampai mendidih
  3. Masukkan air perasan jeruk lemon, gula pasir dan kopi pahit kedalam rebusan air yang mendidih, aduk-aduk sampai larut
  4. Siapkan satu gelas saji lalu tuang rebusan air kopi jeruk kedalam gelas
  5. Minuman kopi jeruk hangat siap untuk disajikan


Tidak hanya air jeruknya saja yang perlu dimasukkan untuk direbus, tetapi kulit jeruknyapun bisa sama-sama direbus untuk menambah aroma wangi pada minuman ini. Selain itu, anda juga bisa menambah jeruk manis kedalamnya. Demikian Resep Spesial Minuman Kopi Jeruk Hangat, selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.